Praskerja Ikut Serta dalam POSPAM Mudik Lebaran 2019

Home / Berita / Praskerja Ikut Serta dalam POSPAM Mudik Lebaran 2019

Pramuka SMKN 1 Kertosono Praskerja berpartisipasi abdi masyarakat dalam kegiatan Pos Pantau Arus Mudik Lebaran Pramuka 2019 yang di adakan oleh Kwarcab Nganjuk.

POSPAM Mudik Lebaran 2019

Mulanya di Kertosono tidak ada pos pantau pramuka yang mulanya adanya di daerah Nganjuk Kota. Karena letak Kota Kertosono yang lumayan jauh ke Nganjuk akhirnya Kwarcab Nganjuk memutuskan untuk mendirikan Pos Pantau Arus Mudik Lebaran Pramuka di Kertosono agar tidak terlalu jauh dalam melaksanakan tugas. Tepat letaknya di depan lapangan olahraga Kertosono.

Diikuti oleh anggota Praskerja dan juga bersinergi dengan pangkalan lain yang berarea di Kwarran Kertosono, Patianrowo dan sekitarnya. Yang dibagi beberapa shift pagi dan malam. Yang fungsi dari pos ini adalah untuk tempat beristirahat para pemudik yang lelah di waktu perjalanan, juga untuk mengeratkan antar sesama anggota pramuka dari pangkalan yang berbeda.

Siswa juga turut membantu tugas Bapak-bapak Polisi mengatur lalu lintas, tak kenal lelah dan letih meskipun juga sedang beribadah puasa. Keseruan lainnya adalah ada pemudik yang menyapa dan meneriakkan “Salam Pramuka” lantas membuat kami tersenyum dan bangga.

Banyak keseruan antara lain saling kenal mengenal teman dari pangkalan lain, berbagi cerita, bertukar fikiran dan hal seru lainnya. Meskipun harus merelakan berkumpul dengan keluarga di rumah namun suatu kebanggaan tersendiri bagi anggota pramuka karena bisa bermanfaat bagi banyak orang yang ingin berkumpul bersilaturahmi dengan keluarga besarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.