Laboratorium Desain Komputer di SMK Negeri 1 Kertosono biasanya merupakan fasilitas yang mendukung pembelajaran di bidang desain grafis, animasi, dan aplikasi perangkat lunak terkait. Di laboratorium ini, siswa mendapatkan pelatihan praktis dan teori tentang berbagai aspek desain komputer, yang meliputi:
- Desain Grafis: Siswa mempelajari cara menggunakan perangkat lunak desain grafis seperti Adobe Photoshop, Illustrator, CorelDRAW, dan perangkat lunak lainnya untuk membuat desain visual, seperti poster, logo, dan materi pemasaran.
- Desain 3D dan Animasi: Penggunaan perangkat lunak desain 3D seperti Blender, Autodesk Maya, atau 3ds Max untuk membuat model 3D, animasi, dan simulasi. Ini juga mencakup pembelajaran tentang rendering dan teknik animasi.
- Desain UI/UX: Siswa mempelajari prinsip-prinsip desain antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX), serta cara mendesain dan mengembangkan antarmuka untuk aplikasi dan situs web.
- Pemrograman dan Pengembangan Aplikasi: Pengenalan ke pemrograman dasar dan pengembangan aplikasi dengan menggunakan alat dan bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, JavaScript, dan perangkat lunak pengembangan aplikasi lainnya.
- Perangkat Lunak dan Alat Desain: Latihan dalam menggunakan perangkat lunak desain dan alat-alat digital lainnya, termasuk tablet grafis dan perangkat keras terkait.
- Proyek Kreatif: Siswa bekerja pada proyek-proyek nyata atau simulasi yang mengasah keterampilan mereka dalam mendesain dan memproduksi materi grafis, animasi, dan aplikasi.
- Pengembangan Portofolio: Membantu siswa mengembangkan portofolio digital yang dapat digunakan untuk melamar pekerjaan atau melanjutkan studi di bidang desain.
Laboratorium ini umumnya dilengkapi dengan komputer yang memiliki perangkat lunak desain terbaru, tablet grafis, dan perangkat keras lainnya yang mendukung proses belajar mengajar.
Jika Anda mencari informasi lebih spesifik tentang fasilitas, kurikulum, atau kegiatan di laboratorium Desain Komputer SMK Negeri 1 Kertosono, Anda bisa mengunjungi situs web resmi sekolah atau menghubungi pihak sekolah secara langsung.