Kegiatan PTG (Penerimaan Tamu Gudep) SMKN 1 Kertosono 2019

Home / Berita / Kegiatan PTG (Penerimaan Tamu Gudep) SMKN 1 Kertosono 2019

Praskerja telah menggelar kegiatan Penerimaan Tamu Gugus Depan ambalan Panglima Sudirman – Cut Nyak Dien pangkalan SMKN 1 Kertosono tahun 2019 yang dilaksanakan perkemahan 2 hari 1 malam, di Bumi Perkemahan SMKN 1 Kertosono.

PTG (Penerimaan Tamu Gudep) SMKN 1 Kertosono

Kegiatan ini dikuti oleh seluruh siswa siswi baru Tahun Ajaran 2019/2020 sebagai penutupan Masa Orientasi Siswa Tahun Ajaran baru. Dalam kepanitiaannya adalah anggota pramuka Praskerja angkatan XVII, XVIII, dan Gastra (Gabungan Extra PMR, Paskibra, OSIS SMKN 1 Kertosono).

Kegiatan PTG (Penerimaan Tamu Gudep) 2019

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang diikuti oleh peserta di hari pertama antara lain, Upacara Pembukaan & Adat beserta pelantikan dan Ucap Janji penegak Bantara anggota pramuka Praskerja angkatan XVIII, Praktek jargon PTG 2019, Sosialisasi tentang pramuka penegak oleh Kwarcab Nganjuk, selanjutnya di malam hari puncak acara yaitu Upacara Api Unggun, dan ditutup hari pertama oleh suguhan pentas seni dan hiburan dari peserta. Tak kalah dari peserta panitia juga menampilkan pentas seni untuk menghibur diri agar penat yang dirasakan tidak terasa.

Permainan PTG (Penerimaan Tamu Gudep) 2019

Kegiatan di hari kedua peserta bersama – sama melakukan senam di pagi hari dan dilanjutkan jelajah pagi yang tentunya keseruan permainan mengeratkan dan agar saling kenal mengenal antar teman baru, selanjutnya sebelum upacara penutupan dilakukan kegiatan Bakti Sosial membersihkan sampah plastik di sekitar area bumper dan sekolah agar peduli sekitar lingkungan sekolah terhadap sampah plastik dan yang lainnya, acara terakhir yaitu Upacara Penutupan acara PTG 2019 dan MOS 2019 di SMKN 1 Kertosono.

Alhamdullilah kegiatan berjalan lancar atas kerja sama dari berbagai pihak dan panitia yang ikut andil mensukseskan kegiatan besar yang diadakan setahun sekali di SMKN 1 Kertosono.

Leave a Reply

Your email address will not be published.