WISUDA PURNA SISWA-SISWI SMKN 1 KERTOSONO TAHUN 2023

Home / Berita / WISUDA PURNA SISWA-SISWI SMKN 1 KERTOSONO TAHUN 2023
WISUDA PURNA SISWA-SISWI SMKN 1 KERTOSONO TAHUN 2023

Tanggal : 4 Mei 2023

Tempat : SMKN 1 Kertosono

Acara Perpisahan SMK Negeri 1 Kertosono
Acara perpisahan siswa-siswi kelas XII dan XIII, SMK Negeri 1 Kertosono, Kabupaten Nganjuk berlangsung meriah di Halaman SMK pada hari Kamis (04/05).

Acara yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB itu berlangsung begitu meriah. Meriahnya acara perpisahan itu, dirangkai dengan penampilan Grub Band SMK (Eksanker), Paduan suara kelas X Busana 1, Lantunan ayat suci dari siswi X Kuliner 3, Fashion Show kelas XI Busana 1, Pertunjukkan silat dari anggota OSIS, Prosesi pelepasan, dan Penampilan dance dari kelas XI Boga. Beberapa Ektrakurikuler SMK juga turut berpartisipasi memeriahkan acara. Ektrakurikuler Tari (Art’s Club) menampilkan Tari beregu dan Ektrakurikuler English Club menampilkan Drama Legenda “Bawang Merah & Bawang Putih” menggunakan bahasa Inggris, juga Ektrakurikuler Paskibra dengan gagah mengiringi proses prosesi pelepasan siswa-siswi SMK Negeri 1 Kertosono.

Proses pelepasan kelas XII dan XIII dibuka dengan penampilan silat dari anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Dilanjutkan dengan tampilan Tari pembuka oleh anggota Art’s Club, kemudian disambut rombongan anggota Paskibra yang melangkah tegap dengan bendera di depan dada mereka. Prosesi ini berlangsung mengharukan, acara sungkem antara perwakilan siswa-siswi dengan guru yang diiringi lantunan puisi berhasil membuat suasana yang haru. Berakhirnya prosesi ini ditandai dengan diterbangkannya Burung Dara dan balon.

Kepala SMKN 1 Kertosono dalam sambutannya dikegiatan itu, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran mereka di acara perpisahan siswa-siswi kelas XII dan XIII. Beliau juga menyampaikan kesan dan pesannya kepada para anak didiknya.

Lebih lanjut, pada sambutannya, Bapak Komite Sekolah menambahkan, kepada para siswa-siswi kelas XII dan XIII, supaya bersama-sama menjaga nama baik SMK Negeri 1 Kertosono dan menjadi contoh tauladan yang baik ditengah-tengah masyarakat luas ke depannya.

Poin penting dalam kegiatan ini adalah proses wisuda siswa-siswi kelas XII dan XIII SMK Negeri 1 Kertosono. Satu-persatu nama dipanggil dan menaiki panggung untuk bersaliman dengan beberapa Bapak-Ibu guru. Setelah turun dari panggung, mereka diarahkan ke tempat photobooth untuk berfoto satu kelas. Moment haru yang menjadi pusat perhatian adalah ketika salah satu siswa melakukan sungkem dengan Ibunya.

Kegiatan perpisahan siswa-siswi SMK Negeri 1 Kertosono dihadiri para orang tua murid dan yang mewakili, komite sekolah, para Bapak dan Ibu Guru SMK Negeri 1 Kertosono beserta staff dan tentunya seluruh siswa-siswi kelas XII dan XIII. Acara ini ditutup dengan doa bersama dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. (sa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.